BCCI Mengonfirmasi bahwa Tur India di Afrika Selatan Akan Dilanjutkan Meskipun Ada Kekhawatiran COVID-19

BCCI Mengonfirmasi bahwa Tur India di Afrika Selatan Akan Dilanjutkan Meskipun Ada Kekhawatiran COVID-19
BCCI Mengonfirmasi bahwa Tur India di Afrika Selatan Akan Dilanjutkan Meskipun Ada Kekhawatiran COVID-19

India dijadwalkan terbang ke Afrika Selatan pada awal Desember untuk mengambil bagian dalam 3 tes, 3 ODI, dan 4 game T20 selama Desember 2021 dan Januari 2022. Tur ke Afrika Selatan terancam dalam 10 hari terakhir saat berita pecah tentang varian COVID-19 baru bernama omicron, yang menginfeksi sejumlah orang di benua Afrika.

Varian omicron baru menyebarkan ketakutan karena banyak negara dengan cepat memutuskan untuk menutup perbatasan mereka ke beberapa negara Afrika. Alhasil, muncul pertanyaan seputar tur India ke Afrika Selatan. Board of Control for Cricket in India (BCCI) dengan cepat menanggapi dan mengatakan bahwa mereka mendukung Cricket South Africa (CSA) dan tidak memiliki rencana untuk segera membatalkan tur.

BCCI Mengonfirmasi bahwa Tur Akan Dilanjutkan

Setelah menunggu beberapa hari, BCCI akhirnya mengkonfirmasi bahwa tur India ke Afrika Selatan akan dilanjutkan dengan sedikit perubahan pada tanggal dan jadwal keseluruhan. Pertandingan uji coba pertama awalnya dijadwalkan berlangsung pada 17 Desember. BCCI telah menunda pertandingan uji pertama, yang sekarang akan dimulai pada 26 Desember.

Tur sekarang akan terdiri dari tiga pertandingan Uji dan tiga pertandingan ODI. Seri T20 tidak akan berlangsung tetapi akan ditunda ke tanggal yang belum dikonfirmasi. Tim India diharapkan menyelesaikan Tes keduanya dengan Selandia Baru pada 07 Desember dan terbang ke Afrika Selatan pada 09 Desember. Namun, tanggal tersebut kemungkinan akan diundur karena Tes pertama sekarang akan dimulai pada 26 Desember.

CSA telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat gelembung biologis untuk seri Tes dan ODI untuk memastikan bahwa semua pemain dan staf terlindungi. Ini adalah salah satu alasan mengapa BCCI dan CSA setuju untuk menunda mulainya untuk menyelesaikan pengaturan baru dan menyelesaikan semua masalah logistik. CSA diharapkan untuk mengkonfirmasi tempat untuk 3 Tes dan 3 ODI di minggu mendatang.

Seleksi Untuk Tur SA Ditunda

BCCI akan mengumumkan skuad untuk seri Test, ODI, dan T20 ke Afrika Selatan, tetapi pengumuman tersebut ditunda karena perubahan jadwal. BCCI kemungkinan akan menunggu Tes kedua antara India dan Selandia Baru selesai sebelum menunjuk tim Tes dan ODI ke Afrika Selatan.

Tim India A saat ini berada di Afrika Selatan melawan tim A Afrika Selatan dan, beberapa pemain telah melakukannya dengan baik untuk India A. BCCI pasti akan melihat para pemain ini sebagai pengalaman mereka berada di Afrika Selatan dan bermain lebih cepat dan lebih cepat. gawang melenting akan memberi mereka keunggulan untuk masuk ke tim Uji.

Beberapa batsmen telah melakukannya dengan baik untuk India A selama dua pertandingan Tes tiga hari tidak resmi pertama. Abimanyu Easwaran mencetak satu abad sementara kapten India A Priyank Panchal gagal dalam satu abad dan jatuh untuk 96. P Shaw hanya mencetak 48, tetapi itu datang dengan kecepatan tinggi saat ia memukul 48 dalam 45 bola. P Shaw tampil mengesankan lagi di Tes kedua, sekali lagi mencetak gol dengan langkah cepat tetapi kehilangan setengah abad lagi ketika ia jatuh untuk 42.

Dua bowler yang tampil impresif adalah N Saini, yang mencetak 4 wicket di Test kedua, dan Ishan Porel, yang mencetak 6 wicket di Test kedua. Para penyeleksi mungkin akan mempertahankan Porel yang berusia 23 tahun sebagai pelempar cepat cadangan dan P Shaw sebagai pembuka cadangan.

Kemungkinan Bermain XI Untuk Seri Tes

Virat Kohli akan menjadi kapten India selama seri Tes, dan wakilnya adalah Rohit Sharma, yang kemungkinan akan kembali untuk seri Afrika Selatan setelah diberi istirahat selama seri tes melawan Selandia Baru. Sharma akan dibuka dengan M Agarwal atau S Gill.

S Gill adalah kandidat yang mungkin untuk membuka dengan Sharma di Afrika Selatan, tetapi M Agarwal membuat 150 run di babak pertama Tes kedua untuk mengangkat tangannya untuk membuka dengan R Sharma. C Pujara akan bermain di 3, Kohli di 4, dan S Yadav atau A Rahane akan bermain di 5. Selektor kemungkinan akan memainkan H Pandya atau H Vihari di 6, R Pant akan memukul di 7 jika dia lulus tes kebugaran atau , W Saha akan menggantikannya.

R Ashwin kemungkinan akan mendapatkan posisi sebagai spinner dan bat pilihan pertama di 8, sedangkan tiga pacer adalah J Bumrah, I Sharma, dan M Shami dengan M Siraj sebagai pacer cadangan.